MODIFIKASI INTERIOR MOBIL

MODIFIKASI INTERIOR MOBIL
AGYA

Senin, 11 September 2017

MENGENAL MODIFIKASI INTERIOR MOBIL

Mall Mega Kemayoran (MGK) Lantai 6, Blok E1 No.7Andi Prayogo ~ Telepon :0821-1028-9930, 0878-7232-3239, Pin BB : D46C76D1, Email : andiprayogo37@gmail.com

Mobil bukan lagi menjadi barang mewah yang sulit di miliki di zaman sekarang ini. Kian berkembangnya industri otomotif diikuti kian tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan serta menjamurnya leasing yang semakin memudahkan masyarakat dalam proses kredit kendaraan. Sehingga rata-rata masyarakat kita sudah memiliki kendaraan baik  mobil maupun motor.

Seakan tak mau ketinggalan zaman, sekarangpun banyak kendaraan pribadi maupun umum yang di rubah / di modifikasi baik di eksterior maupun di interior kendaraan agar tampilan kendaraan semakin menarik dan semakin nyaman saat di gunakan. Hal ini akan sedikit banyak mempengaruhi tingkat emosional kita saat berkendara. Karena di sadari / tidak jalanan merupakan seperti medan tempur yang siap menguras tenaga dan emosi kita. Apalagi jika terjebak macet, banjir, panas, dll. Yang tentunya kenyamanan dan tampilan interior mobil berpengaruh besar terhadap kenyamanan berkendara dan tingkat emosional kita.

Kali ini, kami ingin sedikit sharing mengenai modifikasi interior mobil. Pertama-tama yang perlu di pahami adalah bagian mana sajakah yang termasuk ke dalam interior mobil. Hal ini penting agar ketika kita memodifikasi interior mobil, kita dapat menyesuaikan antara keinginan dengan anggaran biaya yang di miliki. Sehingga kita dapat membuat perencanaannya terlebih dahulu.

Adapun yang termasuk interior mobil antara lain :
1.    Jok mobil
Jok mobil merupakan salah satu bagian terpenting dalam modifikasi jok mobil. Karena tak hanya berkaitan dengan tampilan yang bagus saja, namun juga berkaitan dengan tingkat kenyamanan jok itu sendiri. Karena semakin nyaman kita duduk, maka semakin betah pula kita berkendara. Apalagi jika akan melakukan perjalanan jauh, kenyamanan dari jok mobil merupakan  hal yang sangat penting. Tentunya agar tidak mudah letih dan emosional bisa lebih terkontrol.
2.    Audio
Ini merupakan salah satu bagian terpenting juga, karena ini merupakan salah satu hiburan yang bisa mengurangi stress dan rasa bosan selama berkendara. Dan mendengarkan music bisa membantu Selain itu sekarang banyak anak muda yang berlomba-lomba memodifikasi audio mobilnya demi mengikuti trend dan kesenangan semata.
3.    Pilar
Hal ini menjadi penting ketika kita memodifikasi audio mobil, karena biasanya speaker audio terpasang pada pilar mobil. Dan tentunya pilar harus di modif setelah di tempeli speaker agar terlihat eye cathcing dan lebih rapi juga bersih
4.    Dashboard
Warna asli dashboard kebanyakan warna-warna kalem dan elegant, yang tentunya akan membuat gatal orang-orang yang berjiwa sporty dan ceria untuk segera memodifikasi dashboard mobilnya dengan warna-warna cerah untuk menimbulkan kesan sporty pada tampilan dashboardnya. Karena komponennya yang rumit, untuk modifikasi dashboard biasa memerlukan waktu yang lebih lama. Dan prosesnya ada yang di tempeli dengan kulit (biasanya kulit sintetis), ada pula yang di cat sesuai warna yang di inginkan.
5.    Pintu / Doortrim
Tentunya apabila memodifikasi jok mobil tak mau khaan pintu mobilnya terlihat biasa-biasa saja. Jok dan pintu merupakan satu paket karena bagaimanapun akan lebih bagus jika terlihat serasi. Dan biasanya meskipun tak memodifikasi full interior mobil, hanya dengan memodifikasi jok dan pintu sudah bisa memberi pengaruh besar untuk menimbulkan kesan modifikasi itu sendiri.
6.    Setir
Memodifikasi setir biasanya bertujuan untuk menambah kesan warna dan tampilan setir. Agar tampilan setir terlihat lebih elok dan serasi dengan warna jok mobilnya. Namun juga tak sedikit yang memodifikasi setir mobilnya dengan menggunakan kulit asli, agar lebih nyaman dan lebih mantap digenggam saat mengemudi serta agar tidak licin bila kulit berkeringat.
7.    Plafon
Biasanya di modifikasi sesuai kebutuhan. Kebanyakan orang memodifikasi plafon mobilnya bertujuan untuk mengubah tampilan plafon tidak terlihat polos, agar terlihat bermotif dan lebih berwarna. Dan ada pula yang memodifikasi plafon mobilnya karena terlihat kusam dan sudah rusak sehingga perlu di benahi agar terlihat lebih rapi.
8.    Karpet Dasar Mobil
Karpet dasar menjadi salah satu bagian terpenting untuk dimodifikasi terlebih menggunakan kulit. Karena biasanya keluhan pelanggan adalah repotnya membersihkan karpet beludru apabila terkena kotor terlebih bila sedang musim hujan. Apabila menggunakan karpet berbahan kulit tentunya akan lebih mudah di bersihkan (bisa di sapu / di lap) dan lebih cepat kering apabila terkena air hujan atau tumpahan cairan lainnya.
9.    Headrest TV
Bertujuan sebagai hiburan pelepas rasa bosan dan lelah saat berkendara. Merupakan salah satu hal yang penting karena bisa membantu untuk menstimulasi otak agar segera fresh dan segar kembali. Apalagi bila mempunyai anak kecil. Tentunya akan sangat membantu sekali untuk menghibur si kecil agar tidak rewel dalam perjalanan.
10.    Accesoris mobil , dll
Agar tampilan interior semakin berwarna, cantik, dan manis, bagian interior bisa di tambahi accesoris lainnya seperti misal lampu  kolong, lampu kabin, boneka, hiasan, dll.

Setelah sedikit banyak tahu tentang bagian interior mobil, ada baiknya sebelum melakukan modifikasi membuat perencanaan keuangan. Hal ini sekiranya akan membantu dan berpengaruh untuk menyesuaikan anggaran dan kebutuhan modifikasi itu sendiri. Apabila Anda mempunyai anggaran dana yang pas-pasan, mungkin Anda bisa memodifikasi bagian jok dan pintu mobil Anda. Dua hal ini bisa memberikan efek yang besar untuk mempercantik tampilan interior mobil Anda. Akan tetapi, apabila ada bagian lain yang memang sangat perlu untuk di modifikasi, mungkin karena rusak, berlubang, pecah dsb, Anda bisa mendahulukannya untuk di modifikasi terlebih dahulu. Dan apabila Anda menganggarkan dana yang lebih, Anda bisa menyesuaikan dengan keinginan dan selera Anda. Akan tetapi, ada baiknya Anda terlebih dahulu mencari tau tentang produk, harga, kualitas, hasil, dsb. Hal ini akan membantu Anda mengetahui keseimbangan antara harga produk dan kualitas produk itu sendiri, agar Anda puas dan tidak kecewa nantinya.

Semoga sedikit ulasan di atas bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang kurang berkenan, penulis memohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG STMIK SWADHARMA

STMIK SWADHARMA adalah Sekolah Tinggi Manajemen dan Komputer yang didirikan pada tanggal 15 januari 1992,oleh yayasan DANAR SWADHARMA BNI. S...